6 Cara Berbisnis Online Agar Cepat Laris

Saat ini membuka peluang bisnis online sudah sangat terbuka. Siapapun bisa membuat atau merintis bisnisnya melalui media apa saja. Dimulai dari membuka took online diberbagai market place.

Namun, nyatanya masih banyak orang yang merasa bingung untuk memulai membuka bisnis online ataupun merasa ketakutan akan kesulitan. Padahal untuk memulai bisnis online ini sangat mudah loh!

Jika anda masih merasa ragu, maka artikel ini akan cocok untukmu. Berikut ini adalah tips yang bisa anda terapkan untuk memulai bisnis online.

Menentukan Target Pasar

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah mulai menentukan target pasar anda. Dalam penentuan target ini pastikan target untuk produk anda apakah untuk pria, wanita, atau semua gender. Jangan lupakan juga untuk target usianya, apakah untuk semua umur atau dimulai dari umur 18 keatas.

Semua target dalam penargetan ini saling berhubungan erat. Misalnya ingin menjual baju wanita, untuk usia 15-19 tahun, penyuka film Korea. Atau semua gender, semua usia kalangan menengah ke bawah dan sebagainya.

Melakukan Riset Pasar

Hal terpenting selanjutnya adalah melakukan riset pasar terlebih dahulu. Hal ini diperlukan untuk menentukan bidang bisnis yang akan anda jalani dan ada baiknya untuk memilih produk yang banyak disukai namun tidak banyak memiliki pesaing.

READ  Apakah Skizofrenia Bisa Sembuh Total? Yuk Simak Informasinya

Produk Yang Akan Dijual

Dalam pemilihan produk yang akan dijual ada baiknya anda memilih produk dari bidang bisnis yang anda kuasai.

Misalnya dengan menyesuaikan hobi anda, jika anda memiliki hobi yang berhubungan dengan dunia teknologi informasi atau komputer maka anda dapat memilih berbisnis di bidang komputer. Misalnya menyediakan CD software atau menjual hardware.

Selanjutnya pilih produk yang unik atau memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda sehingga calon konsumen akan lebih memilih anda sebagai penjual.

Tentukan Lokasi Berjualan

Selanjutnya adalah menentukan lokasi bisnis online anda. Anda dapt memilih untuk membuat web tersendiri, membuka lapak diberbagai situs online/marketplace, membuat blog memanfaatkan jejaring media social maupun menggabungkan ke semuanya.

Membuat Dan Mengumpulkan Konten

Berada dimanapun lokasi jualan online anda, pembuatan konten atau mengumpulkan konten untuk website iklan disitus jual beli maupun blog anda sangat penting. Dalam pembuatan konten buatlah konten yang menarik bisa berupa flyer digital, animasi, meme hingga konten video penjualan produk.

Membuat Promosi

Langkah terakhir adalah merencanakan promosi dan membuat promosi. Jika berkeinginan toko online anda terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang maka anda harus mempromosikan toko online anda dengan cara teknik-teknik SEO ataupun berbagai teknik lainnya.

READ  Sejarah Pura Tambang Badung, Pura Tertua Menjadi Objek Wisata Di Denpasar

Sedangkan untuk toko online yang baru buka anda bisa menyebarkan produk anda melalui media sosial yang lainnya agar lebih mudah dikenal lagi oleh orang banyak.