Alasan Orang Menyukai Kucing dan Kepribadian Kucing Yang Berbeda-Beda

Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling sering ditemui disetiap rumah. Hampir semua orang akan merasa gemas dengan hewan satu ini. Apalagi kucing menjadi hewan yang mudah jinak dan terkadang memiliki tingkah laku yang menggemaskan.

Hewan menggemaskan ini memiliki kemampuan social-kognitif. Dalam hal ini memiliki kesamaan dengan bayi, kucing dapat melihatmu sebagai orang tuanya sehingga menciptakan rasa keterikatan.

Sebenarnya, selain menggemaskan apa saja sih alasan orang menyukai kucing?. Yuk, kita simak bersama-sama.

Dapat Meredakan Rasa Stres

Hewan berbulu dan berkaki empat ini ternyata bisa meredakan rasa stress lho. Saat kamu mengelus kucing dengan tulus, terdapat hormon penenang yang akan dilepaskan otak sehingga memunculkan rasa nyaman dan tenang.

Dalam dengkuran kucing atau purring  memiliki frekuensi yang memiliki sedikit efek terapi atau therapeutic. Namun suara tersebut bisa dikeluarkan ketika kucing telah merasa aman dan nyaman dengan lingkungannya.

Hewan Yang Bersih dan Tidak Repot

Kucing termasuk hewan yang bersih jadi tidak perlu repot untuk selalu memandikan hewan satu ini. Apalagi kucing termasuk hewan yang lebih senang berada didalam ruangan sehingga kamu tidak perlu mengajaknya untuk berjalan-jalan setiap pagi atau sore.

READ  Kenali Ciri-Ciri Kucing Rabies Yang Perlu Kamu Waspadai

Kucing Dapat Menjadi Teman Bicara

Berbicara dengan kucing memang mengasyikkan, walaupun memiliki perbedaan bahasa. Namun, kucing juga berkomunikasi dengan kita lho. Yaitu, dengan mengelus-ngeluskan kepalanya di kaki kita dan ini pertanda bahwa kucing nyaman denganmu.

Kepribadian Kucing

Kucing hanya memiliki lima tipe kepribadian. Hal tersebut berkembang, karena interaksi kompleks, antara genetika masing-masing kucing, dan pengalaman selama masa perkembangannya.

Neurotic

Kucing dengan tipe ini akan memiliki kepribadian yang pemalu, mudah curiga, selalu merasa gelisah, dan mudah takut apalagi dengan manusia. Kucing dengan kepribadian ini biasanya akan memilih keluar dari rumah kalau ada tamu yang dating.

Jika memiliki kucing dengan kepribadian neurotic, kalian bisa menyediakan tempat untuk bersembunyi.

Dominant atau Mendominasi

Jenis kucing ini tipe yang berkuasa, jadi dapat membuat beberapa ekor kucing kurang terkendali nih. Kucing yang memiliki kepribadian ini cenderung suka mengambil makanan kucing lain, bahkan sampai ke kotak kotoran.

Jika kalian memiliki kucing dengan kepribadian ini, disarankan untuk setiap kucing memiliki wadah makanan, minum, dan kotak kotoran yang berbeda kemudian di tempatkan ditempat yang berbeda juga.

Friendliness atau Ramah

Kucing satu ini memiliki kepribadian yang ramah sehingga membuatnya mudah untuk menyesuaikan diri dengan baik di rumah sendiri maupun di rumah hewan lain. Tipe kucing ini terkadang penyendiri dan kurang bersosialisasi.

READ  5 Makanan yang Harus Dihindari untuk Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Ternyata, itulah beberapa alasan orang bisa menyukai kucing dan nyatanya kucing juga memiliki kepribadian yang berbeda-beda lho.