Apa Jadinya Kalau Kita Bunuh Semua Kecoa?

Sapu, sendal, baygon, semua kita ambil untuk ngadepin monster paling serem di dunia ini yaitu kecoa. Tapi semua itu sia-sia waktu kecoa ngeluarin jurus pamungkasnya yaitu: terbang. Ya bagaimana untuk mengakhiri semua ini kita bunuh semua kecoa di dunia?

Pertama dan yang paling penting, pastinya jantung seluruh penduduk Bumi jadi bisa lebih tenang. Tapi, kita mungkin bakal lebih jarang kena penyakit-penyakit: diare, tifus, alergi, asma, korela.. karena kecoak itu ternyata bisa ngebawa mereka. Gimana enggak? Karena selain hobinya nongkrong di tempat sampah atau selokan, mereka ternyata juga ga pernah cuci tangan.

Ya, kalo gitu apakah sekarang waktunya kita mulai misi penghabisan ini? Apakah hilangnya kecoa akan ngebawa perdamaian dunia? Oke, simpan dulu senjatanya karena ternyata, itu justru bisa jadi bumerang yang balik ngerugiin kita. Karena faktanya, ada ribuan jenis kecoak di seluruh dunia. Tapi, yang paling sering ganggu di rumah kita itu ternyata cuma empat. Ada yang justru cantik kayak kepik, bahkan yang bisa nyala dalam gelap. Jadi, kalo semua kecoak hilang, tumbuh-tumbuhan di penjuru dunialah yang bakal nangis duluan. Karena kotoran kecoa ternyata bisa dibilang bergizi buat nyuburin tanah mereka. Jadi sebenernya, secara gak langsung para penduduk hutan hidupnya bergantung sama… kotoran kecoa dan dari hutan tentu aja jadi bisa sedunia yang kena.

READ  Sedang Bersiap Memiliki Anak? Ini Hal yang Perlu Kawan Siapkan Setelah Bayi Baru Lahir

Jadi intinya, mereka udah kayak obat yang pahit, ga enak, tapi ga boleh juga dibuang kalo mau bertahan. Terus selain itu, kalaupun kita nyoba, nyatanya susah banget buat musnahin kecoa, secara realistis mungkin karena mereka termasuk salah satu makhluk paling tangguh di dunia contohnya, karena napasnya kecoa itu lewat sekujur tubuh, jadi kecoa bisa hidup tanpa kepala sampai beberapa minggu! Dan mereka juga tahan radiasi nuklir, sampai lima belas kali lebih kuat daripada manusia. Kenapa bisa begitu?

Ini karena perkembangan sel-sel mereka yang lebih lambat dibandingkan kita. Bahkan, puluhan juta tahun lalu waktu asteroid jatuh ke Bumi; dinosaurus punah, hampir semua makhluk punah, tapi kecoa bertahan. Jadi ya, kalau lawannya asteroid dan radiasi aja bisa tahan, apalagi kita cuma pake sapu sama sendal. Jadi ya, kecoak itu kotor, penting, sekaligus super kuat. Tapi dengan tau mereka susah untuk kita lawan; apakah mungkin sebaiknya kita manfaatin aja jadi senjata?