Apa Yang Tersembunyi Di Baik Es Antartika?

Kalau ngomongin Antartika yang kebayang mungkin langsung padang es yang luasnya berkilo-kilo meter, walaupun disana tidak ada pemandangan apa-apa kecuali es, benua ini direbutin sama banyak negara di dunia. Memangnya apa yang ada dibalik es Antartika? Apa iya bukti alien, peralatan yang hilang, atau mungkin kokasi ujung dunia.

Singkatnya karena kondisi yang sangat ekstrem alias super dingin, super gelap super terang, super tinggi, super berangin, super kering dan super jauh dari mana-mana Antartika itu jadi tempat paling sempurna buat para saintis ngelakuin penelitian, ibaratnya kayak Stasiun ruang angkasa tapi di bumi. Pastinga jadi rebutan tapi emang pernikahan apa aja yang dilakukan di sana?

Ya, jadi banyak Scientist di Antartika yang meneliti soal alam semesta kita ini karena langit di sana itu super cerah
jadi bisa kelihatan dengan jelas diantara ketiga ada teleskop ini (THE SOUTH POLE TELESCOPE) yang tugasnya ngamatin jejak radiasi alam semesta yang kalau kita telusurin bisa nunjukin kondisi awal mula alam semesta dan kenapa bentuknya kayak sekarang, terus Antartika juga jadi ladang buat nyari meteorit ya karena disana nyarinya gampang banget, malah kadang-kadang mereka kekumpul sendiri.

READ  Penerapan Perikanan Di Pasangkayu Masih Perkembangan

Selain meneliti hal-hal yang ada di langit kita juga bisa meniti tentang bumi di Antartika misalnya dari pernyataan ini yang ngebor es dan nemuin gelembung udara yang umurnya ratusan ribu tahun ternyata gelembung ini bisa ngasih tahu kondisi iklim bumi kita. Waktu itu terus banyak penelitian juga yang nemuin kalau ada banyak ladang minyak tersembunyi di bawah Lapisan es Antartika dan bahkan jumlahnya ingin yang ada di negara raja minyak ini (Abudhabi & Kuwait) tapi kenapa minyak yang banyak ini nggak bikin Dunia perang ributin antara tingkatnya di tempat-tempat lain? lya soalnya ada perjanjian ini (Perjanjian Antartika 1959) yang cuma ngizinin Antartika buat jadi tempat riset tidak boleh ngeborong minyak.

Banyak juga hal-hal lain yang dilarang dilakukan di sana, tapi kabar buruknya perjanjian ini bakal segera berakhir. Kalau perjanjian tadi nggak diperbarui bisa-bisa Antartika jadi rusak karena negara Singapura yang lain dan kalau Antartika rusak Sedunia kena akibat. Jadi es diantara ketiga itu penting buat bikin suhu bumi tetap seimbang soalnya dia bisa mantulin panas matahari dan bikin suhu bumi lebih adem tapi sekarang aja es Antartika udah banyak banget yang mencair kalau makin banyak suhu dunia jadi makin panas dan menemukan air laut bahkan naik bikin kotak-kota yang ada di pinggir laut tenggelam.

READ  Kenali Sindrom Patah Hati dan Penyebabnya!!

Karena kita yang tinggal di dekat pantai mungkin sampai harus pindah rumah. Meskipun di sana cuma ada es sejauh mata memandang Antartika ternyata penting banget buat kemajuan ilmu pengetahuan dan keseimbangan iklim. Jadi kalau kalian merasa gitu-gitu aja mungkin sebenarnya kekuatan kalian belum
ketahuan.