Menu Tutup

Beberapa Pilihan Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Apakah kalian kuliah? dan sedang mencari pekerjaan sampingan?. Beberapa pilihan ini akan membantumu untuk menemukan pekerjaan sampingan.

Memiliki pekerjaan memanglah hal yang sangat diinginkan untuk semua orang, apalagi bagi mereka yang masih berstatus mahasiswa. Menjadi mahasiswa tentunya memiliki pengeluaran yang tak sedikit. Untuk kalian yang berminat mencari pekerjaan sampingan, tentunya harus pintar dalam membagi waktu. Lantas pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan mahasiswa?

Untuk di zaman sekarang pekerjaan yang paling diminati yaitu berada di ranah digital marketing. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat peluang yang besar untuk kita dalam melakukan pekerjaan, terlebih lagi sekarang konsumen akan mudah tertarik untuk berbelanja online dibandingkan datang langsung ke tokonya.

Berikut beberapa pilihan pekerjaan yang akan cocok untukmu.

  1. Desainer Grafis

Pekerjaan ini tentunya menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu. Karena sebagai seorang graphic desaigner kalian akan sangat dibutuhkan di zaman serba digital ini.

Desain grafis ini bisa diterapkan dalam dunia bisnis, seperti:

  1. Kemasan produk
  2. Brosur
  3. Marketing
  4. Periklanan
  5. Katalog
  6. Website

Untuk kalian yang memiliki keinginan menjadi seorang desain grafis, bisa mempelajarinya di aplikasi/platform yang bernama Adobe Creative Suite (Photosop & Ilustrator).

  1. Guru

Guru ataupun pengajar merupakan sebuah pekerjaan yang akan menyebarkan ilmu pengetahuan ke segala penjuru tanpa berhenti. Bahkan penyebaran ilmu pengetahuan ini akan semakin berkembang.

READ  Sungai Maron Di Pacitan : Berwisata Sungai Ala Amazon Di Jawa Timur

Hal yang perlu kalian miliki disini adalah memiliki kemampuan mengajar serta berkomunikasi yang baik, agar apa yang disampaikan mudah dipahami.

Jadi siapa dari kalian yang memiliki keahlian dibidang mengajar?

Jangan takut untuk memulai, karena menjadi seorang guru atau pengajar bisa juga dilakukan secara online.

  1. Penulis/Freelance Writer

Bagi kalian yang memiliki hobi menulis, pekerjaan ini bisa membantumu dalam menuangkan kemampuan menulis.

Penulis ini bisa bekerja untuk:

  1. Artikel untuk blogpost di website perusahaan
  2. Copywriting untuk promosi & iklan
  3. Copywriting untuk konten sosial media

Kalian harus tahu, menjadi freelance writer memiliki penghasilan yang besar juga lho!

  1. Asisten Virtual

Untuk kalian yang memiliki hidup teratur dan mampu mengerjakan pekerjaan dengan cepat. Pilihan pekerjaan ini akan sangat cocok untukmu. Apalagi sekarang ini, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa asisten.

Inilah beberapa tugas yang akan dilakukan:

  1. Mengatur jadwal pertemuan
  2. Mengatur jadwal kepergian bisnis
  3. Mengatur email
  4. Data entry
  5. Riset
  6. Dll
  7. Pembuat Konten

Sepertinya untuk membuat konten ini sudah tidak asing lagi untuk kita dengar, dan semua orang bisa melakukannya dengan segala kreativitas yang dimiliki.

Walaupun membuat konten ini sebenarnya susah-susah gampang, karena harus membuat sebuah konten yang sangat menarik bagi penontonnya.

READ  Kenali Kanker Rahim Serta Tanda-Tanda Kanker Rahim

Tetapi jangan khawatir, ada hal lain yang bisa dilakukan selain membuat konten social media. Kalian bisa membuat konten iklan, konten promosi, konten flash-sale dll.

 

Dari beberapa pilihan diatas, apakah ada yang sesuai dengan minat kalian?

Tentunya jangan lupakan untuk memilih sesuai dengan keahlian yang kalian miliki. Sekarang ini kalian juga bisa mempelajarinya secara online agar bisa memiliki kemampuan yang sesuai dengan minat kalian.

 

 

 

 

 

Related Posts