Berikut Update Seputar Timnas Jerman Jelang Piala Dunia Qatar 2022

Timnas jerman piala dunia Qatar 2022
sumber gambar : https://www.instagram.com/vivagoal/

Apakah kamu menjagokan Jerman sebagai calon kampiun Piala Dunia Qatar? Dipimpin oleh kapten Manuel Neuer dan segudang pemain Bayern Munchen, pelatih timnas Jerman Hansi Flick memiliki banyak pemain bagus yang siap dimainkan. Namun, Flick memiliki tantangan yang besar untuk meracik skuat Jerman dari lini depan hingga belakang.

Sudah menjadi hal lumrah bila sebagian besar fans sepak bola di seluruh dunia memilih Jerman calon kuat peraih gelar. Di antara 2002 dan 2014,  timnas jerman selalu berada minimal di semi-final,  puncaknya di Brasil dimana ajaib Götze cetak gol pengunci kemenangan Jerman di final melawan Argentina dengan sontekan lututnya.

Jerman dan Piala Dunia: Kelihatannya pas. The German Eagles ialah tim kompetisi dan selalu tampil handal di saat yang krusial. Piala Dunia 2018 di Rusia dan Kejuaraan Eropa yang diundur sampai 2021 karena Covid merusak catatan apik timnas Jerman dalam beberapa dekade terakhir

Sesudah kekalahan pembukaan melawan Meksiko pada piala dunia 2018, Jerman memang menjadi tim yang tampil dibawah ekspetasi banyak pecinta sepak bola . Tim yang waktu itu dilatih oleh pelatih yang membawa mereka juara dunia Jogi Löw, tersisih di babak group pada piala dunia 2018. Catatan kemudian diperburuk dengan menelan kekalahan  2-0 dari Inggris di fase 16 besar di Euro 2020.

READ  Begini Catatan Rekor Baru Bagi Arab Saudi Setelah Mengalahkan Argentina

Timnas Jerman tentu ingin mengakhiri tren negatif ini di Qatar. Walapun mayoritas fans Jerman menganggap pergelaran ini penuh dengan kontroversi utamanya masalah HAM.  Banner seruan boikot secara masif tersebar dihampir semua stadion-stadion sepak bola di Jerman.

Kelemahan Skuat

Cedera merupakan masalah yang harus di hadapi Flick. Nama besar seperti Marco Reus saat ini sedang cedera dan tidak dapat dimainkan. Hal ini tentu menjadi kabar pahit untuk Flick, yang ingin meracik skuat terkuatnya.

Pemain andalan lainnya yakni Timo Werner  memainkan peranan penting. Flick mencoba menempatkan mantan pemain Chelsea itu sebagai striker. Werner pas dengan mekanisme baru dan baik untuk permainan gabungan menantang musuh yang bertahan ketat dan untuk transisi permainan yang cepat.

Hal yang menjadi titik lemah timnas Jerman berikutnya adalah lini belakang bagian kanan. Semenjak ditinggal mantan kapten Phillip Lahm yang mengakhiri kariernya sesudah final di Rio de Janeiro, tidak ada pemain yang dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan sang kapten. Joshua Kimmich belum dapat menampilkan permainan yang  baik bila diposisikan sebagai bek kanan, karenya ia lebih sering diposisikan sebagai bek tengah.

Jonas Hofmann seringkali dipercayakan untuk  mengisi pos tersebut, namun perlu diingat bahwa saat ia bermain di Munchen Gladbach dia cuma bermain pada posisi sayap. Adapun Niklas Süle dari Dortmund, bek tengah yang mungkin bisa menjadi solusi.

READ  Kylian Mbappe Bintang Utama Sepak Bola Masa Kini

Alternatif lain ialah Thilo Kehrer. Ia mempunyai kecepatan yang bagus, mempunyai kemampuan merebut bola dan tekel di atas rata-rata. Ia dapat ditempatkan di empat posisi bek. Pemain tipikal semacam ini sangat disukai oleh Flick.

Kendala selanjutnya yang dihadapi oleh Flick adalah cederanya Lukas Klostermann. Bek Leipzig ini cuma memainkan dua laga pada musim ini. Tidak lebih.  Pada 7 Agustus dia bermain 90 menit penuh saat laga melawan VfB Stuttgart. Kemudian, cedera pada ligamen syndesmosis mengakibatkan sang pemain menepi selama satu bulan. Bahkan sesaat sebelum Piala Dunia, ia hanya duduk di kursi cadangan di Leipzig. meski begitu aa masih dibolehkan ke Qatar.

Laga Perdana

Pada 23 November, tim nasional Jerman akan mainkan laga babak penyisihan pertama mereka perputaran final Piala Dunia. Selanjutnya kesebelasan pelatih nasional Hansi Flick akan berjumpa Jepang.

Trapp dan Götze  datang terlambat

Beberapa pemain masih harus melakoni liga domesitik dengan club mereka di hari Minggu, kehadiran mereka diharapkan di Qatar bisa tepat waktu.

Pemain yang dimaksud adalah  Eintracht Kevin Trapp dan Mario Götze masih bermain untuk FSV Mainz.

Hal ini juga dialami oleh Christian Günter dan Matthias Ginter dari Freiburg, yang hendak melakoni laga melawan Union Berlin.

READ  Jangan Salah Pilih Lampu, Ini Perbedaan Lampu LED dan Lampu Biasa

Laga Uji Coba melawan Oman

Sebelum melakoni laga pembukaan fase grup piala dunia Qatar, timnas Jerman akan melakoni laga persahabatan melawan Oman. Kemungkinan besar laga ini akan berlangsung di Oman. Dimana setelah dari Oman baru kemudian timnas Jerman berangkat ke Qatar.

Demikian update terbaru soal piala dunia qatar dari jagoan kamu timnas Jerman. Dukung terus tim kamu di piala dunia Qatar 2022.