Berwisata Ke Telaga Nilem Kuningan

Telaga nilem merupakan tempat wisata yang terletak di desa kaduela, kecamatan pasawahan, kabupaten kuningan, jawa barat. Telaga nilam ini merupakan air telaga langsung dari mata air pegunungan menyebabkan air telaga yang begitu jerni dan segar. Telaga ini berada di kawasan taman nasional gunung ciremai letakanya masih satu gerbang dengan wisata telaga remis.

Telaga nilem ini di huni oleh ribuan ikan nilem, air yang sangat jerni dan di kelilingi oleh hutan rimbun dan menambah suasan yang asri dan alami makanya dimanakan dengan talaga nilem. Telaga ini terliat seperti akuarium besar dengan air yang begitu jernih sehingga bisa terlihat dasarnya telaga yang berisi kerikil, bebatuan, lumut dan ganggang.

Telaga nilam ini selalu ramai dengan pengunjung yang gemar berfoto, ramai di kunjungi saat siang hingga menjelang sore hari. Telaga nilam kuningan ini sudah tersedia fasilitas diantaranya perahu motor, sepeda air, gazebo, musolah, toilet, cafeteria, toko cinderamata, warung makan dan tempat parker. Sementara danaunya terdapat perahu sepeda motor dan bebek dayung. Lokasinya yang berada di titik perbatasan antara Cirebon, Majalengka, dan Kuningan membuat tempat wisata di Kuningan yang satu ini mudah dijangkau. Rutenya sejalan dengan Telaga Remis yaitu jika dari Kota Cirebon berjarak sekitar 24 km ke arah selatan, sedangkan jika dari pusat kota Kuningan berjarak 35 km ke arah utara.

READ  Moms, Waspada! Ini Alasan Mengapa Memaksa Anak Belajar Bisa Membuat Mereka Berhenti Belajar

Untuk harga tiket masukTelaga Nilemsangat terjangkau yakni dibawah 20 ribu. Menurut info yang ada, harga tiket masuknya Rp 11.000 dan biaya parkir kendaraan Rp 3.000. Telaga Nilem masih boleh untuk dibuat renang, sedangkan beberapa telaga lain kebanyakan tidak diijinkan oleh pengelola dan pemuka adat setempat. Telaga Nilem mempunyai 2 kolam yaitu dangkal dan dalam. Dangkal sekitar 0-1,2 m, sedangkan yang dalam 0-4 m.

Suasana asri yang sangat di nikmati bagi wisatawan yang ingin reflesing, menenangkan pikiran setelah lelahnya dengan pekerjaan harian. Telaga nilem kuningan ini sangat di rekomendasikan dan jangan di lewatkan bagi kamu yang berkunjung di ke jawa barat. Jangan lupa untuk mengabadikan momen wisata kamu yah, untuk biaya masuk di tempat wisata telaga nilem ini cukup terjangkau dengan fasilitas yang lengkap di jamin telaga nilem tidak akan membuat pengujung wisatawan dari luar kota jawa barat menyesal dengan tempat ini.