Dengan Cara Alami Ini Kutu Di Kepala Bisa Cepat Hilang Loh

Kutu kepala adalah jenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup di bagian kepala. kutu betina mampu bertelur enam buah dalam sehari. telur ini selalu melekat dengan kuat pada rambut. telur- telur ini akan menetas setelah kurang dari 8 hari. kutu rambut sangat senang tinggal di rambut yang lembab. kutu rambut menyebar di kepala manusia dengan cara bersentuhan langsung, seperti melalui sentuan dengan orang yang rambutnya sudah di hinggapi kutu. kutu rambut ini dapat berpindah dengan cara melompat kekepala, atau melalui penggunaan sisir secara bersamaan, topi, bantal dan handuk.

kutu rambut ini bisa berkembang biak dengan cepat, butuh waktu kurang lebih 30 hari untuk menjadi kutu dewasa. ciri-cirinya jika rambut kepala sudah di hinggapi kutu adalalah timbulnya rasa gatal yang luar biasa. hal itu di sebabkan karena kutu-kutu dewasa menghisap darah di kulit orang yang di hinggapinya. penyebab utamanya adalah karena kurang menjaga kebersihan rambut, rambut tidak pernah keramas atau di cuci dengan shampo. menggunakan barang-barang orang yang sudah di hinggappi oleh kutu terlebih dahulu, dan tinggal 1 asrama ata 1 kamar dengan orang yang sudah terkena kutu.

ada beberapa cara alami dapat menghilangkan kutu secara menyeluruh :

READ  Apakah Down Syndrome ada cara penjegahannya ? Simak Penjelasannya ya !

1 . garam dan cuka

bahan pertama yang bisa di gunakan untuk menghilangkan kutu adalah garam dan cuka. kombinasi kedua barang ini di percaya dapat membasmi kutu yang berkembang biak di permukaan kepala manusia. bahkan dapur ini sendiri memiliki kegunaan untuk menghilangkan kemampuan melekat dari kutu dan membuatnya menjadi dehidrasi. cara menggunakan bahan ini cukup mudah kamu tinggal mencampurkan keduanya saja ke dalam sebuah botol kemudian semprotkan secara merata ke area kepala tunggu beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih. hal ini bisa di gunakan 3 kali dalam seminggu

2. minyak zaitun

menggunakan minyak zaitun. dengan menggunakan minyak zaitun yang udara yang ada di area kepala bisa semakin berkuran dan mengakibatkan kutu tidak bisa bernapas. selain itu, minyak zaitun bisa berperan sebagai pelumnas yang membuat hewan kecil ini kewalahan dan akirnya mati. cara menggunakannya cukup mengoleskan minyak zaitun di permukaan kulit kepala dan rambut. setelahnya di tutup menggunakan handuk atau shower cap selama 6-8 jam lamanya dan bersihkan dengan air bersih. cara ini bisa di lakukan selama 2-3 minggu untuk dapat hasil yang di inginkan.

3. bawang putih

READ  Jangan Biarkan Karang gigi, Bisa Terjadi Komplikasi Loh Bila Di Biarkan !

kutu rambut juga bisa di hilangkan menggunakan bawang putih. cara menggunakan bawang putih cukup mudah. haluska bawang putih dengan blender dan campurkan dengan 3 sdt air jeruk nipis atau lemon. setalah itu oleskan ke bagian kulit kepala hingga merata. diamkan dan tutup kepala dengan shower cap selama kurang lebih 30 menit. lalu keramas hingga bersih.

4. petroleum jelly

petroleum jelly adalah produk skincare yang mengandung lemak. produk ini membantu menghilangkan kutu di rambutdengan cepat bahkan hingga telurnya. cara menggunakan petroleum jelly adalah dengan mengoleskan produk kekulit kepala lalu diamkan rambut semalaman dan di tutupi. setelah itu gunakan baby oil untuk membasuk petroleum jelly, kemudian bilas rambut hingga bersih.

itulah beberapa cara alami menghilangkan kutu di kepala semoga bermanfaat ya !