Di Balik Keindahan Pulau Manimbora Ada Sisi Mistisnya Juga

Pulau Manimbora berada di kalimantan timur banyak yang belum mengetahui pulau tersebut, pulau ini melewati pulau derawan, pulau manimbora ini memiliki pesona yang sangat indah yang membuat anda ingin mampir dipulau tersebut. pulau ini bisa di lihat dari kejauhan terlihat sangat cantik dengan pantai putih yang masih bersih, teduh di tumbuhi dengan banyak pohon kelapa yang menjulang tinggi dan langit cerah awan awan putih melengkapi keindahan pulau manimbora.

Meskipun berukuran kecil, Pulau Manimbora memiliki pantai yang cukup luas. Berada di pulau yang juga dijuluki Pulau Spongebob ini, para wisatawan bisa menjelajahi pantai dengan jalan kaki santai, sambil merasakan hangat matahari, semilir angin bertiup lembut menyentuh pipi, hingga mendengar desir ombak yang menghampiri pantai. Selain berjalan kaki, para traveler juga bisa berenang, bermain air, santai di atas pasir, dan fotografi.

Bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan dari destinasi yang sunyi, maka pulau yang letaknya cukup terpencil itu bisa jadi lokasi tepat. Namun, sebelum tiba di Pulau Manimbora, para traveler harus menyiapkan tabir surya, topi, dan sebaiknya hindari mengenakan pakaian dengan warna gelap, karena cahaya matahari di Pantai Manimbora cukup terik pada siang hari.

READ  Pentingnya Motivasi Belajar Siswa

Air laut yang biru berkilauan, lambaian pohon kelapa, dan pasir putih yang bersih tidak hanya menjadi tiga hal yang bisa Anda dapatkan ketika berada di Manimbora. Pasalnya, ada kawanan bangau putih yang kerap mampir di pulau, ada juga pemandangan dari pulau terdekat, yaitu Pulau Gosong.

Tidak hanya itu saja, bagi traveler yang memiliki nyali besar, Anda juga bisa menelusuri cerita misteri yang berkembang di Pulau Manimbora. Di pulau yang berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur tersebut terdapat tumpukan tulang belulang manusia yang entah kerangka siapa. Ada pula papan seperti nisan yang terbuat dari kayu berada tidak jauh dari tumpukan tulang belulang tadi.

isi mistis Pulau Manimbora yang cantik ternyata masih berlanjut dan cukup membuat merinding, bagaimana tidak, di sisi barat ada sebuah bangunan yang cukup menyita perhatian. Bangunan tersebut ternyata sebuah pusara yang diberi kelambu berwarna kuning, disekelilingnya juga dipagar kayu.

Berminat untuk menjamah Pulau Manimbora dan merasakan sensasi sisi mistisnya? Anda harus terlebih dahulu menuju ke Kota Balikpapan, lalu naik pesawat ke Bandara Sultan Aji Muhammad. Selanjutnya, Anda harus menuju ke Kabupaten Berau dan menyewa speedboat dari Pelabuhan Tanjung Batu ke Pulau Derawan, barulah setibanya di Derawan Anda bisa menyewa kapal lagi untuk ke Pulau Manimbora.