Inilah 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit

Perihal perut buncit sepertinya selalu menjadi momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang apalagi bagi perempuan. Perut kencang atau rata tentunya menjadi dambaan dan impian. Dan tak sedikit  hal itu membuktikan, bahwa seseorang yang memiliki perut rata atau kencang telah menjalani hidup yang sehat.

Faktor terjadinya perut buncit ada berbagai macam. Salah satunya, disebabkan karena hormon yang dipengaruhi oleh lemak di dalam tubuh. Selain itu dapat dipicu karena terjadinya stres, jarang olahraga, kurang tidur, atau pola makan yang tidak sehat.

Untuk menghilangkan lemak perut buncit memang sulit dihilangkan. Namun, bukan berarti hal itu tidak mungkin. Sebelum mengetahui cara mengecilkan perut buncit anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut penyebab terjadinya perut buncit dan cara untuk mengecilkannya.

Penyebab Terjadinya Perut Buncit

  • Kurangnya berolahraga dan beraktifitas
  • Seusai makan malam langsung tidur
  • Terlalu banyak mngonsumsi gula atau makanan manis
  • Mengonsumsi makanan cepat saji
  • Sering makan-makanan berminyak

Cara Menghilangkan Perut Buncit

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan perut buncit:

Makan-Makanan Berserat

Makanan berserat tinggi dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama, karena serat akan menahan makanan lebih lama di saluran pencernaan. Dengan meningkatkan asupan serat bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurangi lemak di perut.

READ  Sedang Bersiap Memiliki Anak? Ini Hal yang Perlu Kawan Siapkan Setelah Bayi Baru Lahir

Berikut beberapa bahan makanan yang tinggi akan serat:

  • Alpukat
  • Kubis
  • Kacang polong

Masak Makanan Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak goreng tidak semuanya berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya adalah minyak kelapa. Orang-orang yang dalam masa diet pasti mulai menggunakan minyak kelapa untuk menggoreng. Minyak ini tinggi akan kalori sehingga baik sebagai pengganti bahan berlemak.

Membatasi Mengonsumsi Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan tak hanya tinggi kalori, tetapi juga rendah nilai gizi. Karbohidrat ada dalam roti putih, biji-bijian, serta makanan dan minuman manis. Cobalah mengganti karbohidrat olahan dengan karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan gandum.

Olahraga Secara Teratur

Seringnya melakukan olahraga fisik dapat membantu untuk menghilangkan perut buncit. Hal yang paling mudah dilakukan, yaitu dengan cara kardio ringan, seperti berlari atau jalan cepat. Dengan cara ini dapat menghilangkan lemak terutama di bagian perut.

Dengan melakukan aktifitas rutin berolahraga, berat badan yang anda miliki akan semakin turun dan secara otomastis akan membuat lingkaran perut anda mengecil.

Cukup Tidur

Pentingnya cukup tidur karena akan berdampak pada kesehatan juga termasuk akan mngontrol berat badan. Seseorang yang mengalami kurang tidur  cenderung akan bertambah berat badannya. Termasuk juga dengan terjadinya perut buncit. Karena itu pastikan bahwa anda memiliki waktu tidur yang cukup, yaitu 7 jam.

READ  Penyebab Bau Badan Dan Cara Menghilangkannya

Itulah hal yang perlu anda ketahui tentang penyebab dan cara menghilangkan perut buncit. Jadi, untuk anda yang sedang menghadapi permasalahan yang sama cobalah untuk melakukan tips yang telah diberikan.