Inilah Fakta Tentang Rumah Gurita Yang Beredar Rumor Mistis

Rumah gurita yang terletak di Bandung, Jawa Barat ini disebut-sebut sebagai urban legend karena banyaknya misteri dan cerita-cerita horor yang dipercayai oleh masyarakat kebanyakan. Dari banyaknya misteri yang beredar di kalangan masyarakat, misteri yang paling lekat hingga sekarang adalah rumah gurita tersebut adalah tempat dilakukannya ritual-ritual sesat.

Sesuai dengan namanya, Rumah Gurita memang memiliki ikon gurita di atapnya. Dibangun tahun 1980-an, pemilik rumah dengan sengaja membuat patung gurita di atap rumah untuk menutup penampungan air agar lebih estetis. Bayangkan saja, kalau kamu lihat, patung gurita ini cukup detail, bahkan hingga tentakelnya pun dibuat sangat mirip seolah sedang menyergap rumah.

Tapi, niat hati ingin menambah estetika, patung gurita yang dicat dengan warna hitam dan mata berwarna merah itu justru menimbulkan rumor-rumor negatif oleh masyarakat setempat. Rumor yang paling populer adalah rumah itu disebut sebagai gereja setan yang sangat tertutup.

Kabarnya kalau ada yang ingin bergabung, di harus menyumbang darah kepada setan. Bahkan yang lebih tak masuk akal, rumah gurita ini dijadikan tempat ritual aliran sesat dengan melakukan hubungan seks di depan peserta lainnya.

Beruntung, rumor-rumor tersebut segera dibantahkan oleh pihak berwenang karena takut lebih lama meresahkan masyarakat. masyarakat meluruskan kabar bahwa sejumlah orang pernah beribadah di depan Rumah Gurita Bandung.

READ  Cara Menggunakan Rem Tangan dengan Baik untuk Keselamatan Berkendara

Menurut masyarakat selama tinggal di sana, tidak pernah ada kejadian tersebut. Bahkan Rumah Gurita Bandung itu awalnya sering dijadikan tempat warga kompleks berkumpul atau bermusyawarah. Tempat tersebut di pilih, karena memiliki ruang yang luas yang bisa menampung banyak orang.

Berdasarkan penuturannya, di lantai pertama dan kedua Rumah Gurita Bandung hanya ada ruangan kosong dengan sejumlah patung. Seperti diketahui, Frans sang empunya rumah menyukai karya seni. Entah benar atau tidaknya, satu hal yang pasti yakni kondisi Rumah Gurita Bandung memang memiliki misteri aura mistis yang sangat kental.

Hingga saat ini tidak ada bukti atau fakta mengenai aktivitas menyimpang dari rumah gurita ini. Rumah ini memang tampak menyeramkan, apalagi dengan kondisi cat tembok yang sudah terkelupas, tidak heran kalau banyak warga yang berpikir negatif dengan rumah ini

Jika penasaran sama rumah gurita yang pernah dijadikan film di tahun 2014 ini, kamu bisa datang langsung. Lokasinya ada di jalan Terusan Sukadamai 1 No.6, Sukajadi, Bandung. Kalau kamu dari Jakarta, kamu bisa naik kereta Argo Parahyangan, Pangandaran, atau Argo Wilis lalu turun di Stasiun Bandung. dari Stasiun Bandung, kamu bisa jalan ke arah utara. Lokasinya sekitar 6,4 Km dari stasiun.