Kamu Suka Warna Apa ? Yuk Simak Warna Kesukaan Kamu Menggambarkan Kepribadian Kamu Juga loh !

kepribadian seseorang ternyata bisa memengaruhi semua kebiasaannya, mulai dari cara berinteraksi dengan orang lain, pilihan makanan, cara berpakaian hingga warna favoritnya. Ya, warna favorit seseorang bisa menggambarkan kepribadiannya. Warna favorit bisa menggambarkan berbagai kondisi Mulai dari rasa gembira, menyejukkan, menggoda, atau bahkan menakutkan. Dengan kata lain, warna sebenarnya tak cuma menyoal keindahan saja. Ada alasan tertentu baik disadari atau tidak, ketika seseorang memilih sebuah warna favorit. Nah, warna favorit inilah yang bisa menggambarkan psikologi atau kepribadian seseorang. Analisis warna adalah metode yang sudah lama dipakai untuk mengetahui jenis kepribadian seseorang. Keberadaan warna di dunia sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Menurut ilmu chromotherapy, warna-warna tertentu berkaitan erat dengan kondisi mental dan kesehatan seseorang. Karena itu dapat digunakan untuk terapi psikologis. Konon kekurangan dalam kepribadian seseorang bahkan bisa diseimbangkan dengan menggunakan terapi warna. Inilah warna-warna yang menggambarkan kepribadian seseorang :

  1. Merah

Merah adalah warna yang melambangkan kekuatan, kesehatan, dan vitalitas. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka, agresif, impulsif, dan penuh semangat. Kelebihan dari para penyuka warna merah adalah optimisme dan disiplin mereka yang tinggi dan sikap dinamis yang mereka miliki. Tetapi mereka juga terlalu ambisius, subjektif, dan cenderung mudah menghakimi orang lain.

  1. Hitam
READ  Hal yang Kamu Mungkin Masih Bingung, Ini Lho Perbedaan Antara Psikolog dan Psikiater !

Dikenal sebagai salah satu warna yang netral. Penyuka warna ini cenderung  moody dan suka dengan hal-hal yang baru. Selain itu, mereka juga sensitif dan artistik. Mereka bukan orang yang tertutup, namun sangat berhati hati jika berbagi dengan orang lain. Sikap realistis juga menjadi bagian dari dirinya. Mereka juga perlu menyederhanakan sesuatu agar nggak terlalu runit jika memikirkannya.

  1. Putih

Orang yang suka warna putih cenderung memiliki kepribadian yang rapi dan teratur. Mereka juga suka kebersihan dan tak nyaman tinggal di tempat yang kotor atau berantakan. Mereka juga memiliki cara berpikir yang realistis dan sistematis. Dan mereka juga sangat sensitif kalau soal pakaian.

  1. Abu-abu

Seorang yang menyukai warna abu-abu cenderung takut terlibat dalam komitmen, kaku dan sifat yang tak menentu. Mereka juga sulit mengambil keputusan dan mudah menyesal setelah memutuskan sesuatu. Mereka juga mudah terpengaruh oleh orang di sekikarnya.

  1. Biru

Bagi penggemar warna biru, mereka suka sekali dengan kedamaian dan ketenangan di dalam hidupnya. Oleh sebab itu, mereka paling bisa diandalkan oleh orang di sekitarnya. Mereka juga sangat fleksibel dan mudah beradaptasi. Mereka memiliki banyak teman dan suka mempelajari hal-hal baru.

  1. Kuning
READ  Beberapa Objek Wisata Di Soreang Yang Wajib Kamu Kunjungi !

Peyuka warna kuning biasanya adalah orang yang kreatif, imajinatif dan selalu ceria. Mereka adalah tipe orang yang suka sekali dengan petualangan dan sangat mandiri. Mereka selalu bisa membuat hidupnya lebih berwarna dan membuat orang di sekitarnya bahagia.

  1. Hijau

Orang yang suka warna hijau biasanya sangat menyukai kedamaian, memiliki hati yang lembut dan jujur. Mereka selalu berterus teranf dan mampu berososialiasasi dengan baik dalam lingkungannya. Mereka juga sangat cerdas sehingga selalu bisa diandalkan dalam kondisi apapun.

  1. Ungu

Penggemar warna ungu biasanya orangnya sangat kalem dan anggun. Mereka cenderung hidup dalam dunia mimpi, dan tak terlalu suka hal-hal yang realistis. Mereka hidup untuk kesenangan dan selalu mengupayakan agar hidupnya tetap baik-baik saja.

  1. Orange

Orange adalah warna yang memiliki makna kesenangan dan kemewahan. Orang-orang yang menyukai warna oranye biasanya berkepribadian menyenangkan dan mendominasi. Mereka memiliki semangat yang tinggi, berjiwa muda dan suka berinteraksi dengan orang lain.

  1. Cokelat

Penggemar warna cokelat merupakan penyuka kesederhanaan dan kenyamanan. Mereka bukan tipe yang suka menghambur-hamburkan sesuatu dan kurang suka menjadi pusat perhatian.

Itulah berbagai tipe kepribadian jika dilihat dari warna kesukaan. Apa yang dikatakan warna kesukaan Anda mengenai diri Anda?