Menu Tutup

Karacak Valley : Tempat Rekomendasi Untuk Camping Daerah Kabupaten Garut

Karacak Valley merupakan salah satu objek wisata yang ada kabupaten garut, jawa barat. Karacak Valley ini di buka pada tahun 2016 di kelola oleh lembaga masyarakat  desat hutan atau LMDH. Karacak Valley berada di kawasan hutan pinus dan perkebunan kopi, yang luasnya mencapai 92 hektar milik perhutani, tetapi, untuk kepentingan wisata hanya 10 hektar saja lokasinya pun tidak jauh dari alun-alun kota garut.

Yang menjadi daya tarik  dari Karacak Valley ini adalah terdapat  destinasi  curug atau air terjun yang bernama curug ngebul, air terjun yang tentunya sangat alami  dan asri, di iringi dengan suara khas serta di penuhi dengan pepohonan.

Karacak Valley mempunyai daya tarik juga yang memikat minat para wisatawan untuk berkunjung. Selain udara yang Karacak Valley adalah tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam. Karena kawasan Karacak Valley adalah perbukitan maka Anda bisa melihat Sunset yang indah dari Karacak Valley ini. Selain itu Karacak Valley juga dapat dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Menjelajahi hutan pinus juga merupakan hal menarik yang dapat Anda lakukan disini.

Dan di sekitar Karacak Valley ini terdapat kolam penumpangan air yang dangkal sangat cocok untuk anak-anak bermain air. Untuk mencapai tempat tersebut, membutuhkan waktu 20 hingga 30 menit dari pintu masuk utama dan sekitar 1 kilometer.  Kemudian, untuk fasilitas sudah lumayan lengkap tersedia area parkir, toilet, mushola, Gazebo dan beberapa warung. Ditemani secangkir kopi sambil menikmati indahnya suasana air terjun, pasti akan membuat pikiran menjadi tenang.

READ  Berwisata Ke Telaga Nilem Kuningan

Tempat ini juga menyediakan tempat untuk camping ground, Kalian dapat menyewa beberapa peralatan ke pihak pengelola, untuk tenda kapasitas 4 hingga 6 orang Rp50000 per malam. Bagi tenda kapasitas 8 orang Rp90000, tenda kapasitas 10 orang Rp110000 dan tenda besar Rp120000. Untuk saat ini pengelola menyediakan tenda saja, dan untuk peralatan lain seperti Nesting dan Sleeping Bag kalian harus mempersiapkannya sendiri. Kawasan tersebut sangat dingin, jangan lupa menyediakan peralatan serta makanan yang cukup sebelum merencanakan camping.

Menikmati panorama hutan pinus yang begitu mengagumkan. Tak sedikit dari wisatawan yang mengambil gambar dengan menjadikan hutan pinus tersebut sebagai background foto menarik. Dengan latar bertema alam yang indah, maka hasil jepretan foto akan sangat mengagumkan untuk Anda dapatkan.

Mengenai fasilitas yang tersedia pada Karacak Valley juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Sebab, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, toilet, mushola, warung makan dan gazebo. Dengan fasilitas pendukung tersebut, maka liburan ke Karacak Valley akan semakin menyenangkan dan tidak terlupakan.

Related Posts