Kasus Pembunuhan Terbanyak Di Dunia, Yuk Simak Informasinya!

Kasus kejahatan merupakan suatu permasalahan yang selalu ada di setiap negara, termasuk juga kasus geng liar yang makin merajalela. Tak hanya kasus geng liar, namun yang paling mengerikan adalah adanya kasus pembunuhan yang menjadi permasalah di suatu negara.

Lantas, negara mana saja yang memiliki kasus pembunuhan paling tinggi di dunia? Yuk simak ulasannya sebagai berikut.

El Savador

Di urutan pertama yang masuk kategori negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi adalah El Savador.

El Savador merupakan negara yang berada di kawasan Amerika Tengah dengan jumlah penduduk 6,3 juta. Di negara ini ada sekitar 61,80 kasus pembunuhan dari 100.000 orang pada tahun 2017.

Tingkat pembunuhan di negara ini ditandai dengan adanya kejahatan terkait geng dan kenakalan remaja secara signifikan. Negara ini pernah mencapai nilai maksimum sebesar 142,20 kasus pada tahun 1995 dan nilai maksimum 40,20 kasus pada tahun 2013.

Virgin Islands

Virgin Island merupakan sebuah wilayah dari Amerika Serikat dan menjadi wilayah untuk pariwisata kapal pesiar. Meskipun menjadi wilayah untuk pariwisata, pulau Virgin ini berada di peringkat teratas sebagai pulau paling ganas di Karibia.

Jamaika

Jamaika menjadi negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Negara ini berdiri di atas tanah dengan luas 11.000 kilometer persegi. Jamaika juga merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Karibia.

READ  5 Solusi Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Di Jamaika memang terkenal dengan kasus pembunuhan yang marak terjadi di kota-kota besar, seperti Kingston, ibu kota.

Venezuela

Venezuela merupakan negara yang terletak di pantai utara Amerika Serikat, sebenarnya negara ini dikenal sebagai salah satu pengekspor minyak terbesar di dunia. Namun, disisi lain Venezuela menjadi salah satu negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Kasus pembunuhan di negara ini adalah 56,30 dari 100.000 orang pada tahun 2016.

Hondouras

Hondouras merupakan negara yang ada di Amerika Tengah dengan jumlah penduduk sebanyak 8,25 juta orang. Pada tahun 2017 kasus pembunuhan yang terjadi mencapai 41,70 dari 100.000 orang.

Negara ini pernah mencapai urutan kedua dengan kasus pembunuhan tertinggi. Namun, beberapa tahun belakangan angka ini turun secara signifikan. Walaupun angkanya telah turun negara ini masih masuk dalam daftar negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia.

Hounduras merupakan negara dengan destinasi liburan popular, sehingga turis banyak dijadikan sasaran korban berbagai kejahatan dan kekerasan.

Lesotho

Lesotho merupakan negara bagian Afrika Selatan yang memiliki kasus pembunuhan mencapai 41,20 dari 100.000 orang pada tahun 2015.

Itulah beberapa negara yang memiliki kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Kabar baiknya Indonesia tidak masuk dalam daftar negara dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia.

READ  Perkembangan Pasar Properti di Indonesia dan Prospeknya

Jadi, bagaimana pendapat kamu tentang jumlah kasus pembunuhan yang terjadi di beberapa negara tersebut?