Keadaan Memprihatinkan Wisata Panorama Bukit Bedadung Jember Yang Sudah Terbengkalai

Wisata Panorama Bukit Bedadung Jember sebuah Obyek wisata ini terletak di sisi Sungai Bedadung, salah satu sungai di Jember. Wisata yang menawarkan Pengunjung yang membawa keluarga mereka bisa memanfatkan waktu dengan naik perahu air dan bersepeda, menikmati kolam renang dan fasilitas lainnya untuk anak-anak.

Namun sayangnya Panorama Bukit Bedadung adalah salah satu tempat wisata yang telah tebengkalai di Jember. Tempat wisata ini pernah eksis pada zamannya. Tempat wisata ini pernah terkenal pada tahun 90-an. Dan Sayangnya kondisi Panorama Bukit Bedadung tak seindah dulu, Kondisi Panorama Bukit bedadung saat ini sangat terbengkalai dan memprihatinkan.

Tampak kondisi Panorama dipenuhi dengan ilalang dan rumput. Dalam prasasti yang ada di pintu masuk bertuliskan bahwa Panorama diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarso pada tanggal 12 September , tahun sudah tidak jelas.

Lorong menuju kolam renang anak kondisi terkini sudah seperti hutan belantara. Kondisi Kolam Renang Bukit Bedadung ini terlihat rusak dengan pecahan genteng yang mengelupas dan dinding kolam yang sangat memprihatinkan. Padahal dulu tempat ini sering dimanfaatkan untuk tempat rekreasi.

Kondisi Gazebo di Bukit Bedadung ini sangatlah memprihatikan karena sudah tidak terawat bahkan usang karena lama tak terpakai . Wahana Anak ini yang terdiri dari Goa dan Perosotan salah tempat favorit di Panorama Bukit Bedadung, Akan tetapi sayangnya kini wahana tersebut nampak angker dan menakutkan.

READ  Perbedaan Delusi, Halusinasi, dan Ilusi

Dengan adanya tempat ini pengunjung bisa menaiki perahu air dan bersepeda, menikmati kolam renang untuk anak-anak dan fasilitas lainnya. Sangat disayangkan tempat ini sudah terbengkalai. Ada juga tempat pentas dimana pada saat itu biasanya dijadikan tempat pertunjukan musik, seperti dangdut dan acara tradisional lainnya.