Kembalinya Paul Pogba ke Juventus: Debut Gemilang setelah Hampir Setahun Absen

Kembalinya Paul Pogba ke Juventus: Debut Gemilang setelah Hampir Setahun Absen

Paul Pogba, pemain sepak bola asal Prancis yang kembali ke Juventus setelah meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer pada awal musim 2022-2023, akhirnya membuat debutnya bersama dengan Juventus setelah hampir setahun absen. Sejak kembali ke Turin, Pogba belum memainkan satu menit pun dalam pertandingan resmi bersama dengan Si Nyonya Tua. Namun, harapan tinggi datang dari Pogba yang menunjukkan performa sepak bola terbaiknya di Turin.

Sayangnya, cedera lutut yang dialaminya pada musim panas telah menggagalkan rencana pemain berusia 29 tahun itu dan membuatnya melewatkan pertandingan-pertandingan penting, termasuk Piala Dunia 2022. Namun, Pogba akhirnya pulih dan siap memainkan debutnya di Derby Della Mulai melawan Torino.

Juventus, yang membutuhkan poin penuh untuk mengembalikan posisi mereka ke papan atas klasemen, berhasil menang dengan skor akhir 4-2 dalam laga di Allianz Stadium pada Rabu, 1 Maret dini hari. Meskipun pelatih Massimiliano Allegri tidak langsung memasukkan nama Pogba di starting line up, namun pemain Prancis itu akhirnya masuk dan memegang kendali permainan setelah itu. Bahkan, Pogba juga memberikan kontribusi positif dengan menciptakan beberapa peluang.

Dengan kemenangan ini, Juventus berada di urutan ke-7 dengan koleksi 35 poin dan akan bertolak ke ibukota untuk meladeni AS Roma di pekan ke-25 pada Senin, 6 Maret 2023 dini hari Waktu Indonesia Barat. Meskipun kembalinya Paul Pogba belum memberikan warna yang lebih, namun fans Juventus tentu sangat senang dengan kehadirannya kembali ke lapangan dan berharap Pogba bisa membantu Juventus kembali ke zona Liga Champions 2023-2024 setelah Si Nyonya Tua terkena hukuman pengurangan poin.

READ  Razia Narkoba Di Laksanakan Oleh Petugas Gabungan Di Palu

Pelatih Massimiliano Allegri merasa senang dengan kembalinya Paul Pogba. “Sudah lama kami sangat menantikan Pogba kembali. Jadi, kami senang akan ada pertandingan setiap 3 hari sekali sehingga kami perlu semua pemain tersedia untuk dimainkan,” ujarnya.

Dengan performa yang terus membaik, semoga Paul Pogba dapat memberikan kontribusi positif bagi Juventus dan membantu klub kembali ke puncak klasemen serta meraih prestasi di musim yang akan datang.