Ketahui Hal Ini Sebelum Melakukan Sulam Alis : Panduan Untuk Alis Kamu Lebih Menawan!

Ketahui Hal Ini Sebelum Melakukan Sulam Alis : Panduan Untuk Alis Kamu Lebih Menawan!

Sulam alis, atau yang juga dikenal sebagai microblading, adalah prosedur kosmetik semi permanen yang bertujuan untuk memberikan tampilan alis yang lebih penuh dan terdefinisi. Teknik ini melibatkan penggunaan jarum kecil untuk mengisi dan membentuk alis dengan pigmen warna yang cocok dengan warna rambut dan kulit Anda. Sulam alis dapat memberikan hasil yang tahan lama, sehingga mengurangi kebutuhan untuk menggambar atau mengisi alis setiap hari.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Sulam Alis

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan sulam alis, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan:

  1. Konsultasi dengan Profesional: Penting untuk mencari teknisi sulam alis yang berkualitas dan berpengalaman. Jadwalkan konsultasi dengan teknisi untuk membahas tujuan Anda, mengklarifikasi prosedur, dan melihat portofolio pekerjaan sebelumnya. Pastikan untuk memilih teknisi yang memiliki reputasi yang baik dan memiliki izin resmi untuk melakukan sulam alis.
  2. Hasil yang Tidak Permanen: Meskipun disebut sebagai sulam alis “semi permanen”, hasil dari sulam alis akan memudar seiring waktu. Warna pigmen akan memudar dan bisa bertahan antara 1 hingga 3 tahun, tergantung pada faktor-faktor seperti jenis kulit, perawatan yang dilakukan, dan paparan sinar matahari.
  3. Proses Penyembuhan: Setelah melakukan sulam alis, ada proses penyembuhan yang perlu Anda perhatikan. Beberapa hari pertama setelah prosedur, alis Anda mungkin terlihat lebih gelap dan sedikit bengkak. Selama beberapa minggu, warna akan semakin memudar dan alis akan semakin terlihat alami. Penting untuk mengikuti instruksi perawatan setelah sulam alis yang diberikan oleh teknisi Anda untuk memastikan hasil yang optimal.
  4. Resiko dan Efek Samping: Seperti prosedur kosmetik lainnya, sulam alis memiliki risiko dan efek samping yang perlu Anda pertimbangkan. Beberapa efek samping yang umum meliputi kemerahan, bengkak, gatal, dan perubahan warna kulit di sekitar alis. Penting untuk memahami potensi efek samping ini dan membicarakannya dengan teknisi Anda sebelum menjalani prosedur.
  5. Perawatan dan Pemeliharaan: Setelah melakukan sulam alis, Anda perlu melakukan perawatan dan pemeliharaan yang tepat untuk menjaga hasilnya. Hindari menggosok atau menggaruk alis, dan hindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Penggunaan tabir surya pada alis juga dianjurkan untuk melindungi pigmen dari memudar lebih cepat. Selain itu, Anda mungkin perlu melakukan touch-up setelah beberapa waktu untuk menjaga warna dan bentuk alis.
READ  Bagaimana Cara Terhindar dari Kebiasaan Merokok?