Lembah Napu Dengan Beragam Objek Wisata Menjadi Tempat Pilihan Untuk Liburan

lembah napu, adalah sebuah lembah yang meliputi wilayah sedoa, wuasa, wanga dan watutau di kecematan lore utara dan lore peore, kabupaten poso, sulawesi tengah. banyak keindahan jika kita mengunjungi lembah napu mulai dari perjalanan dari palu ke napu atau bisa juga dari poso ke napu, apalagi ada beberapa titik tempat yang menjadi objek wisata yang tak kalah indahnya.

1. Danau Tambing

danau tambing menjadi salah tempat objek wisata yang di selalu ramai di kunjungi mulai dari anak sekolah, anak kuliah, anak pencinta alam, bahkan menjadi tempat pilihan sekeluarga untuk berkemah di danau tambing ini. lokasi danau tambing ini berada di desa sadoa, kecamatan lore utara, kabupaten poso, sulawesi tengah, wisatawan cukup menempuh 3 jam perjalanan dari palu menuju danau tambing. danau ini sekuas enam hektar yang terletak di ketinggian 1.700 meter dari permukaan laut sehingga memiliki suhu dan alamnya yang terbilang masih bagus dan jauh dari perembahan. tak heran, jika wisatawan sangat terterik untuk mengunjungi objek wisata yang berada di dalam Kawasan Tanam Nasional (TNLL) dan Cagar Biosfer Lore Lindu. TNLL ditetapkan sebagai salah satu wisata cagar biosfer dunia oleh UNESCO pada 1977. pepohonan yang rindang, udara sejuk, di tambah kicauan burung serta serangga termasuk kupu-kupu berwarna-warni membuat kawasan danau tambing menjadi area favorit bagi semua kalangan termasuk bagi wisatawan yang sambil berkemah. selain danau sebagai tempat pemancingan ikan bagi mereka yang hobby memancing, juga ada lokasi kamping dapat menampung hingga 1.000 tendah kemah orang. adapun rangkong, salah satu satwa endmik selawesi yang hidup dan berkembangbiak di sekitar kawasan danau tambing. untuk memberikan kemudahan akses kepada wisatawan yang akan mengamati burung, pengelola objek wisata menjalin kerja sama dengan seorang peneliti burung lokal menjadi pemandu wisata.

READ  Patung Arcopodo Di Gunung Semeru Tidak Dapat Dilihat Oleh Sembarang Orang

2. Bukit Savana Lembah Napu

tempat wisata yang berada di lembah napu salah satu nya bukit savana. bukit savana yang memiliki ciri khas wilaya tropis dengan bukit yang hijau, tempat ini seolah bagaikan tanah berundak yang di pasang permandani hijau, di sisi lain ada rimbunan udara sekitar makin sejuk. bukit savana ini kalian bisa menikmati camping besama suasana alam walaupun bukit tersebut terlihat tinggi ada banyak tanah yang rata untuk di didirikan tenda.

3. Hutan pinus lembah napu

tak kalah indahnya dari tempat lainnya hutan pinus menjadi tempat spot foto yang estetik di lengkapi dengan pohon pinus yang berjejer rapi. objek wisata hutan pinus ini berada tidak jauh dari pemukiman wakga sekitar. kebetulan, masyarakat sekitar banyak yang berprofesi sebagai penyedap getah pinus. di tempat ini kalian bisa camping besama teman ataupun keluarga dengan fibes yang estetik tidak akan membuat spot foto kalian mengecewakan.

4. Padang Ilalang Lembah Napu

objek wisata berupa hamparan padang ilalang dan perkebunan kopi, tempat ini kalian akan jumpai saat melewati pemukiman warga atau jalan berarah ke Hutan pinus. dengan suasana yang tak kalah cantik pemandanganya jika kalian mengambil momen berfoto di tempat ini.

READ  Driver Ojek Online Wanita Wajib Baca !
5. Rute Menuju Ke objek wisata

perjalanan ke lembah napu sebenarnya setiap perjalananya sangat memanjakan mata mulai dari jalan ke tambing sampai ke pohon pinus kalian akan melewati rute yang sangan indah. napu memiliki banyak tempat yang menjadi objek wisata yang pastinya kalian sukai, sangat di sarankan jika kalian ingin berlibur menikmati alam napu tempat yang pas untuk kalian, masih banyak tempat yang belum terpublish dan tersembunyi yang banyak orang belum mengetahui tempatnya. napu desa yang sangat asri dan masih alami dari cuaca yang seperti kota bandung ini terkenal dengan suhu yang dingin, banyak yang memilih napu menjadi tempat untuk berlibur, berkemah, mendaki, dan hanya sekedar jalan-jalan mengambil moment foto. napu di kenal dengan beragam objek wisata dan sangat strategis menjadi alasan untuk tempat pilihan berliburan.