Panik Ditinggal Mbappe, PSG Tawar Pemain Barcelona Rp 3,4 Triliun

Paris Saint Germain sakit kepala. Pemain andalannya Kylian Mbappe hampir pasti akan hengkang di akhir musim. PSG panik untuk segera mencari pengganti Mbappe di lini depan.

Kontrak Mbappe dengan PSG akan berakhir pada 30 Juni 2024. Mantan pemain AS Monaco itu tak mau memperpanjangnya hingga awal Maret 2024, meski PSG menawarinya kontrak baru dengan harga fantastis.

Cerita Singkat Ditinggal Mbappe PSG Nawar Pemain Barca

Mbappe disebut-sebut sudah memutuskan pamit. Pemuda asal Prancis ini ragu memperpanjang kontrak karena ingin mulai mencari petualangan baru. Real Madrid menjadi klub yang ingin dituju Mbappe musim depan.

Mbappe diklaim telah memberi tahu bos PSG Nasser Al Khelaifi mengenai keputusannya hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2024, meski belum ada pengumuman resmi dari salah satu pihak.

Kepergian Mbappe akan meninggalkan celah besar di lini depan PSG. Klub asuhan Luis Enrique sudah mulai mencari pengganti Mbappé. Marca melaporkan bahwa PSG telah menemukan orang yang tepat untuk menggantikan Mbappé dalam diri pemain ajaib Barcelona Lamine Yamal.

Tanpa ragu, PSG langsung melayangkan proposal super mewah ke Barcelona untuk merekrut Yamal pada musim panas 2024. PSG bersedia membeli Yamal seharga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

READ  Kronologi Arsenal Tersingkir dari Europa League setelah Keberhasilan Ganda di Domestik Eropa

PSG menawarkan angka fantastis karena kontrak Yamal dengan Barcelona masih berlaku hingga Juni 2026. Ia baru memperpanjangnya pada Oktober tahun lalu. Klausul keluar Jamal juga berjumlah satu miliar euro.

Dengan dana 200 juta euro, PSG berharap Barcelona tergoda untuk menghindari keharusan membayar klausul pelepasan pemain berusia 16 tahun itu. Namun, PSG nampaknya harus bekerja lebih keras lagi jika menginginkan Yamal.

Barcelona menolak melepas Yamal
Tawaran PSG ini tentu menggiurkan bagi Barcelona karena kondisi keuangan FC Barcelona juga belum sehat. Namun di luar dugaan, seperti diklaim Marca, Barca langsung menolak pinangan mewah PSG untuk Yamal.

Meski usianya belum genap 17 tahun, Yamal sejatinya sudah berkembang menjadi salah satu pilar penting Barcelona musim ini. Dia telah mencetak beberapa rekor hebat. Seperti pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Spanyol atau LaLiga.

Musim ini, Yamal total mencetak enam gol dan tujuh assist di berbagai ajang yang diikuti Barcelona. Yamal dianggap sebagai salah satu bintang terbesar di dunia sepakbola. Bahkan banyak yang membandingkannya dengan Lionel Messi.