Perjalanan Yang Cukup Eksrim Ke Tempat Wisata Curug Cimarinjung

Destinasi wisata di Indonesia memang sangat banyak dan tak kalah indah dan sangat memanjakan mata, salah satunya tempat wisata alam di kawasan Georpark Ciletuh yaitu Curug Cimarinjung. Tempat ini merupakan spot wisata satu dari Sembilan curug yang ada di kawasan cagar alam nasional.

Di sebut dengan Curug Cimarinjung karena di disinyalir aliran sungainya, karena namanya sungai yang di aliri air terjun tersebut. Curug Cimarinjung berlokasi di jawa barat tepatnya di sukabumi desa ciemas. Curug Cimarinjung ini merupakan air terjun dengan ketinggian sekira 50 meter. Curug Cimarinjung menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan asik, pemandangan alam di kawasan Curug Cimarinjung ini masih begitu alami.

Sekitaran air terjun berupa tebing-tebing yang tinggi, sehingga terlihat begitu lega dan luas mata memandang ketika berada disana. Tebing di sebelah kiri dan kanan air terjun berwarna kuning kecoklatan yang menambah ciri khas Curug Cimarinjung tersendiri.  Ribuan pohon tidak menyelimuti tebing, melainkan hanya berada di sisi atas air terjun. Air yang mengalir di antara tebing batuan yang tinggi di kelilingi dengan hutan serta persawahan. Yang unik lagi, posisi Curug Cimarinjung menghadapan langsung kearah samudra hindia. Benar-benar menjadi pemandangan yang menarik dan mempesona.

READ  Kramat ! Yang Di Hindari Umat Hindu Pada Saat Menjelang Hari Pernikahan Di Bali

Akses jalan menuju ke tempat wisata pun sudah tersedia dengan cor dan pangar, sehingga memudahkan pengunjung mendapatkan fasilitas perjalanan dengan baik. Namun, Akan tetapi yang perlu di perhatikan adalah perjalanan menuju lokasi wisata yang di sebut-sebut ekstrim. Menuju ke Curug Cimarinjung cukup ekstrim apabila di tanjakan.

Akses menuju lokasi curug ini tidak mudah dan cukup menantang. Setelah memarkirkan kendaraan di Lahan parkir yang tersedia, perjalanan pun dilanjutkan dengan berjalan kaki. Rute jalannya melewati pematang sawah, dengan suguhan terasering sawah yang hijau serta panorama cakrawala yang begitu indah. Dari kawasan sawah pun, penampakan air terjun sudah mulai terlihat. Dari sawah, para wisatawan akan memasuki area hutan, namun disitu ada jalan setapak untuk menyusuri hutan yang dilindungi pagar pembatas dari bambu. Jalannya menanjak namun kondisinya cukup nyaman.

Alam sekitar air terjun ini memang banyak dipenuhi bongkahan bebatuan besar.  Hal merupakan bagian dari Geopark yang memiliki ciri khas bentukan bumi yang terbentuk dari ratusan tahun lalu, sehingga penampakan Curug Cimarinjung dipenuhi oleh bongkahan batu, tebing dan jurang yang berukuran besar-besar.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Curug Cimarinjung yaitu saat debit air sedang tinggi.  Sehingga air jatuh mengalir sangat deras, yang mengeluarkan suara begitu membahana, menjadi atraksi alam yang luar biasa indah dan menakjubkan.  Menjadi satu frame keindahan alam antara air terjun yang berlatar tebing bebatuan yang sangat memukau berselimut suasana pedesaan yang begitu kental.

READ  Gunung Guntur Tempat Favorit Bagi Pendaki