Polisi Himbau Ini ke Warga Kos Jelang Mudik Lebaran di Denbar

Guna mencegah terjadinya tindak pidana serta terciptanya ketertiban dan keamanan sosial yang kondusif, pihak kepolisian Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kangin Denpasar Barat (Polsek Denbar) Aiptu Gede Wijaya Kusuma bersama jajaran Linmas menyambangi wisma di Binaanya jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. kawasan Desa Liburan, kemarin Sabtu 6 April 2024.

“Dalam kunjungan kali ini, kami menyasar kawasan pemukiman dan wisma untuk memberikan imbauan dan pesan ketertiban dan ketertiban masyarakat, karena banyak warga yang sementara tinggal di wisma sudah bersiap untuk mudik merayakan Idul Fitri di rumah masing-masing.

Ia mengatakan agar pemilik dan penghuni kos benar-benar memastikan keamanan sebelum keluar dari kos, memastikan terkunci dan barang-barang berharga terjamin aman, serta memberikan kesempatan kepada pemilik dan penghuni kos untuk mengawasinya juga, selama tetap berada di rumah.

“Pada kesempatan ini, saya juga berpesan kepada penghuni wisma untuk tidak mengemas barang terlalu banyak, terutama bagi yang bepergian dengan sepeda motor, atau mengemasnya terlebih dahulu melalui jasa pengiriman. “Juga tetap berhati-hati selama perjalanan dan selalu menjaga kesehatan agar tubuh tetap fit hingga mencapai tujuan,” harapnya.

Kapolsek Denbar I Gusti Agung Made Ari Herawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 7 April 2024 mengatakan, kegiatan Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya membangun kerjasama dan kemitraan dengan masyarakat jelang lebaran -Akan melakukan mudik ke kampung halaman dan mereka yang tidak. pulang agar bisa bersinergi menjaga keamanan sosial dan ketertiban yang kondusif.

READ  Gerindra soal Aduan Dugaan Penggelembungan Suara: Semua Saling Menuduh

“Ini merupakan peran aktif Bhabinkamtbmas dan warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya tetap kondusif di bulan suci yang penuh rahmat ini,” tutupnya.