Tanaman Hias Dapat Mendatangkan Keberuntungan

tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak/perdu, ataupun pohon, yang sengaja di tanam orang sebagai komponen taman, kebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. bunga potong pun dapat dimasukan sebagai tanaman hias. fungsi dari tanaman hias dapat membuat suasana lebih, tenang, sejuk dan segar. kondisi ini dapat membantu pikiran menjadi lebih rifleks. keindahan tanaman hias juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati saat memandangnya. tanaman hias dibedakan menjadi dua kategori yaitu tanaman hias daun dan tanaman hias bunga. tanaman hias daun adalah tanaman hias yang memiliki warna-warni daun yang indah dan bentuk daun atau bervariasi, unik dan eksitik.

tanaman hias didalam ruangan tidak hanya memberikan efek dekorasi yang menarik saja, namun tanaman dapat meningkatkan kualitas udara. ada pun beberapa tanaman hias yang dianggap membawa keberutung bagi yang merawatnya di rumah.

  1. basil atau kemangi, berbagai budaya memiliki kepercayaan yang berbeda tentang tanaman kemangi. orang yunani percaya bahwa kemangi mewakili kesuburan, sementara yang lain, seperti orang tionghoa, percaya itu melindungi rumah anda dan keberuntungan. ada pun yang yakini, satu fakta yang tetap benar adalah bahwa kemangi adalah tambahan yang enak untuk sebagian besar makanan, dan hal terbaik berikutnya untuk keburuntungan adalah makanan enak. untuk bisa hidup dengan baik, letakan kemangi pada area yang terkena sinar matahari penuh dan di tanah yang kaya, lembap, dan berdrainase baik.
  2. pakis boston, juga disebut pakis padang (nephrolepis exaltata), ini adalah proses spesies tropis yang tidak pernah kehilangan warna hijaunya dan endmik di amerika. orang tionghoa percaya bahwa pakis pedang menarik energi positif dan keberuntungan yang optimal, peta feng shui bague menyatakan bahwa pakis pedang paling baik di tempatkan di bagian tenggara kamar. letakkan tanaman ini di area yang memiliki sinar matahari sebagai jenis tanah lembap serta berdrainase baik.
  3. money plant, daun money plat atau tanaman uang (pilea peperomioides) berbentuk bulat dan bertumpuk seperti koin. ini mengapa beberapa budaya percaya bahwa mereka membawa keberuntungan dan kesuksesab finansial, catat the little botanical. bahkan saat ini, tanaman tersebut menjadi fitur di banyak rumah dan hampir wajib di milliki pada tahun imlek. tanaman uang harus di tempatkan di sektor kekayaan kiri atas rumah.
  4. lemon, pohon lemon (citrus limon) biasanya di tanam di luar ruangan, tetapi dengan sedikit perawatan, dapat memelihara pohon lemon dalam ruangan setinggi kurang dari 1,5 di dalam wadah. pohon lemon di yakini menarik keburuntungan, rejeki dan kepositifan. lemon bisa menjadi tanaman makanan yang berharga dan bahkan membantu mengusir serangga secara alami.
  5. adenium, mawar gurun atau adenium (adenium obesum) adalah tanaman berbunga yang membutuhkan sedikit perawatan, membuatnya menjadi hiasan rumah yang sempurna. tanaman di yakini membawa keberuntungan, kekayaan, dan kesuskesan finansial karena batang dan akarnya yang tebal menandakan kelimphan. terlepas dari kepercayaan ini, harus hati-hati saat merawat tanaman ini karena semua bagianya beracun dan berbahaya jika tertelan.
READ  Demam Mobil Listrik, Mari Kita Ulas Kelebihan & Kelemahan Mobil Listrik

masih banyak juga tanaman yang baik jika di pelihara di dalam rumah, akan tetapi semua tergantung dengan cara merawatnya. selain perawatanya yang mudah, tanaman hias juga bisa membuat ruangan terasa lebih hidup. jadi, bila anda sudah merasa jenuh karena sudah terlalu lama berada di rumah. anda bisa mencoba aktivitas bertanam. selain meredahkan stres, anda bisa membuat waktu luang yang lebih bermanfaat.