Tipe-Tipe Mahasiswa Yang Akan Kalian Temui

Dunia kampus memanglah hal yang sangat dinanti, terlebih lagi setelah melewati masa-masa ujian demi melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jika membayangkan tentang dunia kampus, pasti kita mengira seperti di film-film yang selama ini sering menjadi tontonan kita. Jangan sampai kalian berfikir seperti itu, karena pada faktanya dunia kampus tidak semudah yang kita lihat di film.

Apabila sudah memasuki dunia kampus, tentunya kalian akan menemui mahasiswa dari berbagai daerah, mulai dari desa yang kemudian merantau ke kota atau mereka yang memang berasal dari kota universitas tersebut. Nah, jangan salah lho, karena dari berbagai daerah tentunya kalian juga akan melihat berbagai tipe-tipe mahasiswa yang ada di kampus.

Ini dia tipe-tipe Mahasiswa yang akan kalian temui di dunia kampus!

Mahasiswa Perfectionis/Ambis

Jenis mahasiswa perfectionis ini bisa dikategorikan mahasiswa ambis lho. Karena, tipe mahasiswa ini adalah pengejar IPK. Jadi, jika kalian berfikir di dunia kampus tidak akan menemui mahasiswa yang ambis justru kalian salah. Justru tipe mahasiswa ini akan lebih mudah ditemui, apalagi tipe mahasiswa ini akan banyak kalian temui pada saat maba, sedangkan mereka yang sudah berada disemester akhir, hanya berfikir yang penting lulus dan semoga mata kuliah mereka tidak ada yang mengulang.

READ  Apakah Skizofrenia Bisa Sembuh Total? Yuk Simak Informasinya

Mahasiswa Kupu-Kupu (kuliah pulang)

Kalau tipe mahasiswa satu ini tentunya sudah sangat sering kita dengar. Mahasiswa dengan julukan kupu-kupu ini, akan datang ke kampus jika memang ada mata kuliah atau memiliki kepentingan lain. Jika sudah tidak memiliki kepentingan apalagi tidak bersangkutan dengan nilai mereka akan lebih memilih untuk pulang saja.

Mahasiswa  Nongkrong

Untuk tipe ini memanglah berkebalikan dari tipe mahasiswa kupu-kupu. Nah, tipe mahasiswa yang suka nongkrong ini akan kalian temui di dunia kampus. Mereka yang masuk kategori mahasiswa yang suka nongkrong, pasti lebih sering nimbrung di kantin dibandingkan didalam kelas untuk mengikuti perkuliahan.

Mahasiswa Aktivis

Nah, jenis mahasiswa yang paling tidak ada liburnya adalah mahasiswa aktivis. Mereka yang masuk tipe mahasiswa aktivis ini tentunya tergabung dalam organisasi, yang mengharuskan mereka melaksanakan proker-proker yang telah dibuat. Jadi, mereka mahasiswa aktivis bisa dikatakan super sibuk, karena akan selalu mengadakan rapat. Biasanya, mereka yang gemar berorganisasi tidak hanya tergabung di organisasi kampus tetapi tergabung juga di organisasi luar.

Mahasiswa Apatis

Tipe ini berkebalikan juga dengan mahasiswa aktivis. Karena, tipe mahasiswa apatis ini tidak akan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, apalagi tentang isu-isu atau peristiwa yang melibatkan kampus. Tipe ini juga akan banyak kalian jumpai di dunia kampus lho.

READ  Inilah Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Sedang Sesak Nafas Sampai Batuk