Tips Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Berwarna Putih

Penampilan yang rapi tentunya menjadi hal yang elok dipandang. Nah, berpakaian rapi ini memang identik dengan pakaian yang berwarna putih. Walaupun jenis penggunaan baju ini tergolong agak sensitif, karena mudah terkena noda sehingga akan terlihat kotor.

Hal ini yang menyebabkan orang berhati-hati dalam menggunakan pakaian warna putih. Jika setetes saja sudah terkena noda, tentunya ini akan membuat penampilan menjadi tidak enak untuk dipandang.

Lantas bagaimana cara menghilangkan noda membandel pada pakaian berwarna putih? Simak penjelasannya.

Cara Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Berwarna Putih

Noda yang melekat pada pakaian anda jangan sampai merusak penampilan, berikut tips yang bisa anda gunakan.

Baking Soda

Baking soda merupakan salah satu alat dapur dengan berbagai manfaat, tidak hanya membersihkan pakaian saja tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan sisa jerawat.

Cara menghilangkan noda membandel pada pakaian, yaitu larutkan baking soda ke dalam air hangat dan deterjen selama 15 menit. Jika telah selesai, angkat pakaian kemudia kucek seperti biasanya.

Menggunakan Lemon

Buah lemon yang terkenal dengan rasa asam ini tidak hanya sekadar penguat rasa dalam minuman saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk memutihkan baju.

READ  Inilah 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit

Caranya cukup mencampurkannya dengan air hangat, kemudian aduk merata  dan rendamkan pakaian tersebut dengan campuran lemon tadi dengan waktu minimal 1 jam.

Setelah selesai, bilaslah pakaian sekitar 2 sampai 3 kali. Kemudian jemur pakaian anda dibawah sinar matahari.

Amonia

Larutan amonia bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda yang membandel seperti darah. Pada cairan amonia akan menghilangkan noda tanpa jejak sedikit pun.

Cara menghilangkannya rendam pakaian dengan amonia, hidrogen peroksida, dan 2 liter air selama 5-10 menit. Kemudian, angkat pakaian dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

Jika ingin mencoba cara ini, jangan lupa kenakan sarung tangan dan buka ventilasi udara. Karena aroma senyawa kimia sangat kuat dan berbahaya bagi tubuh.

Aspirin

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi aspirin ampuh juga untuk mengurangi noda kekuningan pada pakaian anda.

Anda bisa melakukannya dengan memasukkan 3 atau 4 butir aspirin kedalam mesin cuci, lalu cuci pakaian tanpa menggunakan deterjen. Diamkan selama 1-2 jam, setelah itu cuci pakaian anda seperti biasa.

Kapur

Apakah pada pakaian anda terdapat noda minyak? Jika ada, cobalah untuk menghilangkannya dengan  menggunakan kapur. Kapur memiliki kandungan yang mampu menyerap dan mengangkat noda minyak pada pakaian.

READ  The Role of Parenting in Fostering Emotional Intelligence

Anda bisa mencobanya dengan menggosokkan kapur pada bagian yang terkena noda minyak. Kemudian, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dan cuci seperti biasa.