Wisata Negeri Di Atas Awan, Toraja Utara Sulawesi Selatan

Indonesia terkenal dengan destinasi wisatanya yang mampu memanjakan mata. Karena keindahan alam yang disajikan, sehingga mampu membuat siapa saja yang datang akan merasa terpukau dengan keindahan alam yang tersaji. Salah satu destinasi wisata yang terkenal terletak di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di daerah Toraja Utara.

Toraja tentunya sudah terkenal akan destinasi wisata yang berhasil membuat siapa saja terpukau, salah satunya yaitu destinasi wisata Negeri Di Atas Awan yang memberikan nuansa berbeda, sehingga membuat kita merasa seperti berada di negeri lain.

Panorama Yang Tersaji

Keindahan yang berhasil memanjakan mata ini terletak di Negeri Di Atas Awan, tepatnya di Toraja Utara, yang berada di daerah perkampungan lolai, kecamatan kepala pitu dengan ketinggian 1.300 M diatas permukaan laut. Saat anda berliburan kesini tentunya tidak akan sia-sia, karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan awan yang mengelilingi sekitaran gunung ini, anda juga dapat menyaksikan sunrise dari puncak gunung.

Destinasi wisata ini juga sangat banyak dikunjungi, apalagi sangat cocok untuk yang hendak pergi berliburan bersama keluarganya yang tentu akan sangat menyenangkan. Namun, untuk merasakan sensasi negeri di atas awan ini membutuhkan keberuntungan juga, karena tak selamanya anda akan mendapatkan sensasi seperti di negeri lain. Jangan lupakan jika anda hendak berliburan ke negeri di atas awan, sediakan pakaian yang tebal karena cuaca disana mampu membuat anda kedinginan.

READ  Kamu Suka Makan Mangga? Berikut Manfaat Hebat Buah Mangga

Fasilitas Yang Tersedia

Negeri di atas awan ini memang belum memiliki fasilitas yang begitu mewah. Namun, disini sudah terdapat fasilitas yang cukup menunjang kebutuhan para pengunjung. Seperti area parkir, toilet, hingga warung-warung makanan untuk tempat ngopi dan ngemil. Selain itu, disini juga terdapat Teras Tongkonan Tempe (rumah adat toraja) yang bisa menjadi tempat bersantai para pengunjung sambil menikmati sensasi kopi khas Toraja.

Bagi anda yang ingin menikmati sensasi bermalam disini jangan ragu, karena disini juga sudah tersedia penginapan yang akan membuat anda nyenyak untuk tertidur, atau bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berkemah tak perlu khawatir, karena disini sudah  tersedia penyewaan tenda dengan biaya yang cukup murah. Tarif untuk penyewaannya dimulai dari Rp50 ribu permalam untuk ukuran kecil dan Rp80 ribu permalam untuk ukuran besar.

Untuk kalian yang ingin berkunjung kesini jangan risau, karena jalanan menuju ke negeri di atas awan ini dapat dilalui dengan kendaraan. Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk berliburan ke negeri di atas awan?